Bagikan
Highlight Cover
Updates

Sampurasun Tech Enthusiast Bandung

06 December 2019  |  Penulis: jenius
Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata “Bandung”? Pasti tidak jauh dari istilah anak muda, kreativitas, dan tempat bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan “Jumlah Data Penduduk Kota Bandung Menurut Kelompok Usia Tahun 2018” yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik, Bandung memiliki total jumlah penduduk sekitar 2,5 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, penduduk terbesar merupakan kelompok usia 20-24 tahun. Dengan jumlah usia muda produktif yang tinggi ini, jangan heran jika Bandung menjadi salah satu tempat tujuan anak muda dalam melanjutkan pendidikannya.

Istilah “distro” mungkin familier di telinga anak generasi 90-an ketika mendengar kata Bandung. Namun, seiring berjalannya waktu dan pesatnya perkembangan teknologi, sekarang Bandung gak hanya terkenal dengan distronya. Kini banyak juga startup yang muncul di kota yang memiliki sebutan kota kembang ini. Pada pertengahan tahun 2018 saja, tercatat lebih dari 250 startup yang ada di Bandung dan 80 di antaranya sudah berusia lebih dari 3 tahun. Hal inilah yang melatarbelakangi Jenius sebagai solusi life finance dari Bank BTPN untuk meresmikan Jenius Tech Hub di Bandung.

”Tak hanya berkembang dengan kreativitasnya, kota Bandung juga menghadirkan beragam inovasi di bidang teknologi dan digital yang didukung oleh sederet tech enthusiast berbakat. Kehadiran Jenius Tech Hub di Bandung merupakan upaya bagi Jenius agar semakin adaptif melihat perkembangan teknologi serta kebutuhan yang dapat diterapkan dan menjadi solusi life finance yang semakin lengkap,” ujar Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN.


Selain itu, menurut Alfonso Tambunan, Digital Banking Solution Head Bank BTPN, diresmikannya Jenius Tech Hub Bandung ini berfungsi untuk memfasilitasi tech enthusiast di luar Jakarta untuk berkontribusi dalam membangun ekosistem digital di Jenius. Gak cuma itu, kehadiran Jenius Tech Hub juga berfungsi untuk menjaring dukungan dan partisipasi dari tech enthusiast daerah lain untuk bergabung di Jenius tanpa perlu berdomisili di Jakarta.

Animo masyarakat terhadap peluncuran Jenius Tech Hub tergolong tinggi. Saat ini, sudah ada satu tech squad yang terdiri dari delapan orang di Jenius Tech Hub Bandung. Dan nantinya, Jenius Tech Hub siap mengakomodasi respons positif tech enthusiast Bandung untuk berkokreasi bersama di Jenius.

Konsep Jenius Tech Hub yang berada di Bandung tidak berbeda dengan head office Jenius yang di Jakarta dengan berkonsep open space dan tetap menghadirkan lima nilai Jenius, antara lain agile way of working (kelincahan dalam bekerja), be bold (berani menyuarakan ide dan pendapat), customer focus (pengguna sebagai fokus bisnis), be an owner (memiliki tanggung jawab yang kuat pada Jenius), dan continuous learning (selalu mengembangkan dan beradaptasi pada perubahan).

Dengan dibukanya Jenius Tech Hub Bandung, mahasiswa Bandung yang baru lulus kuliah atau yang sudah berpengalaman di bidang IT berpeluang untuk berkrokreasi dan bergabung lewat Jenius Co.Create atau melalui rekrutmen terbuka Bank BTPN. (Arfian Hakim)

Bagikan
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius