Bagikan
Highlight Cover
Updates

Jenius QR yang Semakin Simpel

16 November 2021  |  Penulis: Fifi Nurfitrianti

Jenius QR telah membantu banyak digital savvy bertransaksi tanpa uang tunai dan kartu debit. Hanya dengan scan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di berbagai merchant favorit, transaksi apa pun akan terselesaikan dengan simpel.

Dengan Jenius QR, kamu bisa melakukan semua jenis transaksi mulai dari belanja, jajan, ngopi, hingga membeli kebutuhan sehari-hari. Dan yang paling memudahkan, kamu bisa menggunakan QRIS untuk transaksi dari nominal sekecil Rp1.000 sampai dengan Rp5 juta.

Biar semua pembayaranmu semakin mudah, Jenius QR menghadirkan fitur baru, yakni QRIS Tanpa Tatap Muka. QRIS TTM adalah inovasi dari Bank Indonesia yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran hanya dengan upload foto QRIS lewat smartphone, tanpa harus keluar rumah dan scan kode QR secara langsung.

Penasaran kenapa Jenius QR jadi semakin simpel? Sini Jenius kasih tau lebih lanjut lengkap dengan alasan kenapa kamu harus pakai Jenius QR dalam kehidupan sehari-hari!

Pertama, antiribet

Bayar jajanan atau belanjaan jadi lebih mudah pakai pakai Jenius QR karena kamu cuma perlu scan QRIS, tanpa harus nyiapin uang pas atau nunggu uang kembalian.

Terlebih lagi, Jenius QR tersambung langsung dengan Saldo Aktif. Jadi gak usah ribet lagi deh buat transfer uang atau top up e-wallet dulu!

Selain itu, transaksi kamu akan langsung diproses masuk ke merchant dengan cepat tanpa harus konfirmasi manual. Jadi, belanja dengan Jenius QR dijamin bakal lebih praktis dan antiribet!

Baca juga: Pembayaran QR Lebih Praktis dan Aman dengan Jenius QR

Kedua, antibahaya

Untuk keamanan transaksi, pembayaran QRIS dengan Jenius dilengkapi keamanan berlapis berupa biometrik sidik jari/sensor wajah dan PIN. Kamu juga bisa mengatur limit transaksi dan mengaktifkan Autentifikasi Transaksi.

Dengan begitu, transaksi di atas limit yang sudah ditentukan akan membutuhkan password untuk menghindari penyalahgunaan akun Jenius. Jadi, gak usah ragu untuk bayar sana-sini ya!

Ketiga, antipusing

Belanja online kini bisa dilakukan di mana-mana, gak cuma lewat e-commerce dan marketplace. Apalagi masih banyak toko dan UMKM yang melayani pemesanan lewat DM, WhatsApp, LINE, dan lainnya.

Dulu, toko begini biasanya hanya menerima pembayaran lewat bank transfer. Walaupun ada award gratis transfer antarbank tiap bulan dari Jenius, tapi buat yang hobi belanja pasti suka kepikiran biaya transfer kalau kuota gratisan sudah habis. Tapi, sekarang gak usah khawatir lagi karena toko atau UMKM online banyak yang mengirimkan QRIS mereka.

Kalau begini, hidupmu bakal terbantu banget dengan kehadiran QRIS TTM. Karena kamu bisa membayar belanjaan hanya dengan meng-upload kiriman gambar kode QR dari penjual yang tersimpan di galeri smartphone-mu. Voila! Belanjaanmu langsung berhasil terbayar tanpa harus pusing memikirkan cara scan QRIS yang dikirim lewat chat pakai kamera.

QRIS TTM juga cocok untuk transaksi yang tidak menuntutmu untuk segera melakukan pembayaran—tanpa limitasi waktu. Sehingga bisa kamu selesaikan pembayaran menggunakan Jenius QR kapan saja ketika kamu sempat.

Transaksi gratis dan simpel—pas banget kan buat para digital savvy?

Baca juga: Waspadai Penipuan Berkedok Online Shopping

Cara Mudah Bertransaksi Pakai Jenius QR

Kamu bisa membayar belanjaanmu lewat QRIS TTM (Tanpa Tatap Muka) menggunakan Jenius QR dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Jenius.
  2. Pilih Scan QRIS di halaman Home atau dari tombol Mobius.
  3. Pilih ikon galeri, kemudian pilih gambar kode QRIS dari galeri di smartphone kamu.
  4. Pastikan merchant sudah sesuai, masukkan jumlah uang, lalu pilih Lanjut.
  5. Perhatikan halaman konfirmasi, kemudian pilih Bayar.
  6. Pembayaran QRIS TTM dengan Jenius QR berhasil!

Baca juga: 4 Tips Belanja Online Hemat Agar Dompet Selamat

Gak hanya belanja online, kini berdonasi dan bayar makanan online juga bisa pakai Jenius QR. Tapi, jangan karena Jenius QR bikin transaksi jadi lebih praktis, kamu malah kelepasan untuk belanja terus ya! Jangan lupa untuk selalu memantau histori pengeluaranmu lewat menu In & Out di aplikasi Jenius agar pengeluaranmu selalu terkontrol.

Pssttt... Buat kamu juga yang suka jajan dan belanja di Alfamart, ada voucher Rp20.000 buat kamu yang bayar pakai Jenius QR lho! Cari tau informasi lengkapnya di sini.

Belum punya Jenius buat bayar-bayar pakai QRIS? Yuk download dan aktivasi Jenius sekarang!


Bagikan