Bagikan
Highlight Cover
Updates, Campaign

FDTJ Rilis Peta Transportasi Massal Terintegrasi Jakarta Bersama Jenius

Dipublikasikan tanggal: September 20, 2018  |  Ditulis oleh: Cynthia Isabella
Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ), sebuah komunitas yang fokus pada isu transportasi, merilis peta transportasi massal terintegrasi pada bulan Agustus lalu. Ini adalah peta pertama yang menggabungkan semua moda transportasi populer Jakarta seperti bus TransJakarta, kereta commuterline, kereta jarak jauh Jabodetabek, serta transportasi berbasis rel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peta ini telah menyesuaikan kondisi terkini Jakarta per tanggal 18 Agustus 2018.


Dalam rangka menyambut Asian Games yang berlangsung pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 lalu, 2.000 peta perdana telah dibagikan di Halte Trotoar Tosari ICBC pukul 08.00 – 09.00 WIB bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 18.000 peta sisanya mulai dibagikan secara bertahap di halte-halte transportasi umum, stasiun kereta bandara Railink, travel agent melalui JakartaGoodGuide, hotel, co-working space Ke:Kini, serta melalui booth Jenius Live yang lokasinya bisa kamu temukan pada link ini.


Selain dapat berguna bagi 17.000 tamu pendatang dan 11.000 jurnalis yang menikmati dan meliput Asian Games 2018 lalu, peta transportasi massal terintegrasi ini juga diharapkan akan bermanfaat bagi penduduk kota-kota penyangga yang sehari-hari beraktivitas di ibukota.

Pendanaan untuk pencetakan peta ini sepenuhnya merupakan hasil dari crowdfunding melalui kitabisa.com dan berkolaborasi dengan beberapa sponsor, antara lain Jenius, karena ide ini dianggap ikut mengusung semangat #benar2jenius dengan membawa perubahan positif bagi masyarakat di bidang transportasi, MRT Jakarta yang juga mengampanyekan penggunaan transportasi publik melalui #UbahJakarta dan GMM Print sebagai rekanan percetakan.

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius