Bagikan
Highlight Cover
Jenius Articles

Bayar Tagihan Listrik dengan Jenius

Dipublikasikan tanggal: September 17, 2019  |  Ditulis oleh: jenius
Pernah gak sih kamu dan orangtua mengeluhkan ribetnya membayar tagihan listrik? Atau… pernah gak kamu harus membayar denda karena telat membayar tagihan listrik?

Kebutuhan listrik merupakan salah satu kebutuhan primer, sehingga tagihan listrik pun menjadi sebuah kewajiban yang harus dilunasi setiap bulannya. Bagaimanapun kesibukan kamu, jangan sampai tagihan listrik tidak dibayar tepat waktu ya. Karena jika terlambat membayar, maka kamu akan dikenakan denda plus risiko pemutusan sementara listrik lho. Jangan sampai deh kamu jadi ribet mengurus pemasangan kembali hanya karena lupa bayar listrik!

Bagi kamu yang selalu sibuk dengan jadwal kerja yang padat, tentu akan merepotkan jika harus datang ke loket pembayaran tertentu, di waktu kerja pula. Nah, untuk memudahkan urusan domestik yang satu ini, kamu dapat menggunakan Jenius untuk urusan membayar tagihan listrik pascabayar atau membeli token listrik prabayar.

Caranya mudah banget, dan kamu gak perlu keluar rumah buat cari ATM. Pertama-tama, kamu cukup membuka aplikasi Jenius pada smartphone kamu. Setelah memasukkan PIN, pilih Send It, lalu pilih Tagihan, pilih Listrik & Air, kemudian pilih PLN Pascabayar atau PLN Prabayar. Siapkan ID pelanggan atau nomor meter kamu ya untuk melihat jumlah tagihan dan membayarnya. Setelah itu, beres deh! Tagihan listrik lunas hanya dalam beberapa detik.

Baca juga: Transaksi Cashless, Pilihan Mudah Ibu Masa Kini

Gak cuma mudah dan anti ribet, bayar tagihan listrik di Jenius juga menguntungkan lho karena ada promo yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membayar tagihan listrik pascabayar atau prabayar sebesar Rp30.000 untuk transaksi minimal Rp500.000. Lihat syarat dan ketentuannya pada laman Every Yay ya.

Selain listrik, kamu juga bisa dengan mudah membayar tagihan-tagihan lain di Jenius. Tagihan telepon, kartu kredit, e-commerce, internet, televisi berlangganan, transportasi, isi pulsa, bahkan zakat dan sedekah pun bisa kamu bayar melalui Jenius app.

Baca juga: Kolaborasi Jenius dan Baznas Hadirkan Layanan Zakat dan Donasi Digital

Bayar tagihan listrik dan seluruh tagihan bulanan, kini lebih mudah, kan?

Belum punya Jenius untuk memudahkanmu membayar tagihan? Download dan aktivasi sekarang.

Bagikan
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius