Bagikan
Highlight Cover
Bisnis

Bangun Potensi Bisnismu dengan Inovasi Akun Bisnis dan Bisniskit

16 March 2020  |  Penulis: Cynthia Isabella

Sejak dirilis tahun 2016 lalu, Jenius selalu berusaha untuk membantu para penggunanya memiliki pengaturan kehidupan keuangan yang lebih baik melalui beragam inovasi yang dikembangkan.

Keyakinan akan life finance yang lebih baik ini gak hanya berhenti pada penggunaan sehari-hari serta aktivitas lebih mudah dan praktis. Melainkan ada mimpi yang lebih besar yang ingin diraih, yaitu pada masyarakat yang berkarya, perkembangan ekonomi yang lebih kuat serta perubahan kehidupan bangsa Indonesia jadi lebih baik.

Selama kurang lebih 18 bulan terakhir, Jenius berkokreasi dengan pada pengusaha mikro dan digital savvy yang baru saja membangun bisnis mereka. Mereka yang kebanyakan menjalani bisnis secara manual dan penuh perjuangan.

Dengan mendengarkan opini mereka, Jenius mengembangkan inovasi terbaru yang bertujuan untuk membantu kehidupan keuangan sekaligus mendorong perkembangan bisnis yang mereka bangun.

Untuk itu, Jenius menghadirkan Jenius untuk Bisnis, partner yang bisa kamu andalkan untuk cerita bisnismu.

Sekarang gak perlu lagi khawatir gak punya rekening khusus bisnis karena syarat pembuatannya yang umumnya lebih ribet, gak perlu repot saat melakukan pencatatan keuangan karena uang personal tercampur dengan uang bisnis, atau kesulitan menelusuri uang yang masuk karena transaksi yang tersebar di beberapa rekening. Untuk semua masalah tersebut, Jenius untuk Bisnis akan membantumu.

Jenius untuk Bisnis menghadirkan integrasi antara akun bisnis dengan aplikasi pengelolaan bisnis melalui dua layanan berikut:

  1. Akun bisnis Jenius
  2. Bisniskit dari Jenius

Dengan Jenius untuk Bisnis, kamu bisa memiliki partner yang akan membantumu mengatur keuangan bisnis dan memudahkanmu mengelola bisnis sehingga kamu bisa lebih fokus mengembangkan seluruh potensimu dan bisnismu bisa bertumbuh lebih cepat.

Baca juga: Berbisnis atau Gak? Cek Kecocokanmu Sekarang

AKUN BISNIS

Kini kamu bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi Jenius:

  1. Akun personal, untuk pengaturan dan transaksi keuangan pribadi
  2. Akun bisnis, sebuah akun baru untuk bisnismu

Bagi mereka yang baru membangun usaha dan hanya memiliki satu rekening bank, pasti merasakan sulitnya memisahkan keuangan pribadi dan keuangan untuk usahamu. Dengan akun bisnis Jenius, kini kamu bisa memisahkan keuangan untuk dua keperluan tersebut tanpa perlu membuat rekening bank baru.

Akun bisnis Jenius adalah akun terpisah untuk keuangan bisnismu yang tersedia secara otomatis di aplikasi Jenius. Aktivasi Akun Bisnis bisa kamu lakukan langsung dari smartphone, tanpa ke bank, tanpa registrasi ulang, tanpa dokumen tambahan, serta tanpa setoran minimum atau biaya administrasi. Kamu hanya membutuhkan $Cashtag baru untuk bisnismu.

Simak video berikut untuk mengikuti 3 langkah mudah mengaktifkan Akun Bisnis:


Akun Bisnis turut dilengkapi fitur-fitur yang serupa dengan akun Jenius personal kamu, di antaranya Send It, In & Out, m-Card virtual, Card Center, $Cashtag, dan Jenius Contacts.

BISNISKIT

Berbeda dengan akun bisnis yang bisa kamu akses di dalam aplikasi Jenius, Bisniskit adalah aplikasi tambahan bebas biaya dari Jenius yang kini telah tersedia di App Store dan Google Play Store.

Bisniskit dibuat untuk membantumu mengelola usaha dengan lebih mudah, memantau dan mempelajari perkembangan terkini dari bisnis yang dijalankan, sehingga kamu bisa mengembangkan bisnismu secara efektif dan maksimal.

Aplikasi Bisniskit terbagi dalam 2 menu utama:

  1. Toko
  2. Kasir

Melalui menu Toko, kamu bisa mengelola bisnis dengan mudah menggunakan fitur-fitur berikut:

  1. Produk, untuk pencatatan dan pengecekan kuantitas produk
  2. Pengeluaran, untuk pencatatan/penjadwalan/pengecekan histori pengeluaran
  3. Pelanggan, untuk pendataan pelanggan bisnismu
  4. Pengaturan Toko, untuk pengelolaan toko & pemberian akses ke karyawan
  5. Rekening Jenius, untuk menghubungkan Bisniskit dengan akun bisnis Jenius

Sedangkan menu Kasir menampilkan mesin kasir sederhana untuk memproses transaksi dengan 4 pilihan metode pembayaran. Menu ini bisa kamu hubungkan ke printer untuk mencetak nota dan ke mesin EDC untuk memproses pembayaran menggunakan kartu kredit.

Bisniskit bisa digunakan oleh kamu sebagai pemilik usaha dan karyawanmu dengan akses yang kamu sesuaikan.

Simak video berikut untuk tau cara mudah memiliki aplikasi Bisniskit:



Inovasi akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius sendiri sudah dirasakan oleh teman Jenius, baik selama proses kokreasi maupun setelah diluncurkan. Ditambah lagi dengan banyaknya usaha sampingan atau bisnis rumahan yang bermunculan selama masa pandemi, Jenius tentu ingin menjadi bagian dari cerita bisnis mereka.



Akun Bisnis dan aplikasi Bisniskit tidak memungut biaya apa pun. Kamu bisa memiliki Akun Bisnis dengan memastikan aplikasi Jenius kamu sudah dengan update terkini. Sedangkan aplikasi Bisniskit telah tersedia di Google Play Store dan App Store. Klik di sini untuk memiliki aplikasi Bisniskit.

Bagikan