Bagikan
Highlight Cover
Updates

Top Up Saldo TapCash Tinggal Tap dengan e-Wallet Center

17 September 2020  |  Penulis: Cynthia Isabella

Berdasarkan riset yang Jenius lakukan terhadap 468 digital savvy di Indonesia, diketahui bahwa ada lima aktivitas finansial yang meningkat atau sering dilakukan selama pandemi. Kelima aktivitas tersebut adalah menabung yang naik hingga 76%, online shopping sebesar 71%, membayar tagihan 69%, pesan-antar makanan 55%, dan terakhir, top up e-wallet sebesar 52%.

Sehubungan dengan e-wallet, meningkatnya aktivitas top up tersebut tentunya dikarenakan kegiatan belanja secara online atau pembayaran offline tanpa tunai (cashless) yang belakangan lebih banyak dilakukan untuk meminimalkan kontak fisik. Bagi teman Jenius, e-Wallet Center menjadi fitur andalan yang memudahkan top up saldo serta pengaturan e-wallet di satu tempat, dari dalam aplikasi Jenius.

Baca juga: Top Up e-Wallet Lebih Praktis dengan e-Wallet Center

Ada beberapa kemudahan e-Wallet Center yang perlu kamu ketahui:

  1. Bebas pilih nominal yang ingin kamu top up
    Kalau biasanya saat top up saldo e-wallet ada batasan nominal, misalnya Rp25.000, Rp50.000, Rp100.000 dan lainnya, dengan e-Wallet Center, kamu bebas menentukan jumlah yang ingin kamu top up. Misalnya, Rp37.500 atau Rp63.200, berapa pun sesuai kebutuhanmu, selama jumlah tersebut gak di bawah nilai minimal top up saldo, yaitu sebesar Rp10.001.
  2. Menyimpan akun ke Daftar e-Wallet
    Pasti teman Jenius punya beberapa e-wallet yang selalu harus kamu top up secara berkala. Untuk itu, pastikan kamu memasukkan nomor handphone yang terhubung pada akun e-wallet tersebut ke dalam Daftar e-Wallet di e-Wallet Center, supaya top up selanjutnya jadi lebih praktis dan cepat.
  3. Mengelola hingga 10 akun e-wallet
    Di e-Wallet Center, kamu bisa menyimpan dan mengelola hingga 10 e-wallet. Untuk setiap e-wallet tersebut, kamu bisa mengubah nama e-wallet di dalam e-Wallet Center sesuai keinginan.
    Selain GO-PAY, OV, DANA, LinkAja, dan M-Tix, kini kamu juga bisa top up saldo dan menyimpan akun TapCash di e-Wallet Center.
Top up Tap Cash kini tinggal tap

Kalau kamu punya kartu BNI TapCash, kini kamu gak perlu repot antre di ATM, pindah-pindah aplikasi untuk top up melalui e-Commerce, atau ribet memasukkan nomor kartu setiap ingin mengecek atau menambahkan saldo. Dengan Jenius, kamu cukup membuka fitur e-Wallet Center dan menempelkan kartu BNI TapCash ke smartphone kamu untuk memeriksa atau melakukan top up saldo.

Perlu diingat, layanan top up BNI TapCash dengan menempelkan kartu ke smartphone saat ini baru tersedia untuk pengguna smartphone Android yang telah dilengkapi fitur NFC atau Near-Field Communication.

TapCash e-Wallet Center

Berikut cara melakukan top up kartu BNI TapCsh dengan e-Wallet Center:

  1. Buka aplikasi Jenius
  2. Pilih menu di kiri atas layar
  3. Pilih fitur e-Wallet Center, pilih Top Up, lalu pilih TapCash
  4. Tempelkan kartu BNI TapCash di smartphone (pastikan dekat dengan posisi NFC di smartphone kamu)
  5. Pilih Top Up
  6. Masukkan jumlah uang yang ingin kamu top up, pilih Lanjut, lalu pilih Top Up
  7. Selesai! Saldo BNI TapCash kamu berhasil ditambahkan
Kartu BNI TapCash edisi Jenius
Kartu TapCash Jenius

Selain bisa melakukan top up saldo TapCash di e-Wallet Center, kini BNI bersama Jenius merilis kartu BNI TapCash dengan desain khusus edisi Jenius. Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mendatangi booth Jenius terdekat (klik di sini untuk lokasi selengkapnya), lakukan registrasi dan top up akun Jenius, minimal sebesar Rp500.000. Setelah itu, Jenius Crew akan langsung memberikan kartu BNI TapCash edisi Jenius untukmu. Pada kartu tersebut, kamu juga akan langsung menerima saldo sebesar Rp30.000.

Beberapa hal yang perlu kamu ingat, saat ini kartu BNI TapCash Jenius hanya untuk nasabah baru Jenius dan hanya selama persediaan masih ada. Selain itu, kamu juga gak perlu memiliki rekening BNI atau menjadi nasabah BNI untuk memiliki kartu BNI TapCash Jenius.

Setelah menerima kartu ini, pastikan kamu langsung mendaftarkan nomor kartu ke e-Wallet Center untuk kemudahan top up saldo ke depannya ya.

Sama seperti kartu TapCash reguler, kartu edisi Jenius ini gak ada tanggal kedaluwarsa dan bisa dipindahtangankan, jadi kamu bisa memberikan kartu ini sebagai hadiah ke keluarga atau teman.

Kartu BNI TapCash Jenius bisa dipakai untuk membeli tiket TransJakarta atau Commuter Line, membayar tol/parkir, dan bertransaksi di berbagai merchant yang menerima pembayaran dengan TapCash.

Belum punya Jenius untuk menikmati kemudahan top up saldo TapCash dan e-wallet lainnya dari satu tempat? Yuk, download dan aktivasi Jenius sekarang atau kunjungi booth Jenius terdekat untuk mendapatkan kartu BNI TapCash Jenius!


Bagikan

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius