Bagikan
Highlight Cover
Simpler Life

Lima Film Wajib Tonton di Desember 2018

Dipublikasikan tanggal: December 12, 2018  |  Ditulis oleh: Claudia Von Nasution
Akhir tahun saatnya maraton nonton film di bioskop! Sudah rahasia umum bahwa film-film andalan akan dirilis bersamaan menyambut liburan natal dan akhir tahun. Kamu sudah tahu mau nonton film apa saja? Berikut lima film wajib tonton di Desember 2018 rekomendasi Jenius.

  1. Widows
  2. Berlatar belakang tempat di Chicago, Widows bercerita tentang empat wanita yang terjebak dalam situasi berbahaya akibat warisan utang dari para suami yang terlibat kegiatan kriminal. Tertekan dengan tuntutan pengembalian uang sebesar dua juta dolar dalam dua minggu, mereka lalu berkomplot untuk mengubah nasib menyedihkan yang ditimbulkan mendiang suami mereka.

    Film drama thriller modern yang terinspirasi film televisi Inggris tahun 1980-an berjudul sama ini bertemakan kejahatan, nafsu, dan korupsi. Widows dibintangi Viola Davis, Elizabeth Debicki, Michelle Rodriguez, dan Cynthia Erivo, dan digarap sutradara pemenang Academy Award, Steve McQueen, bersama penulis buku bestseller, Gillian Flynn.

    Salah satu pengulas awal Widows mengatakan bahwa film ini sangat sedih dan menyentuh, tapi sekaligus menghibur. Jangan sampai kelewatan ya, karena Widows sudah tayang di Indonesia sejak 7 Desember 2018.

  3. Aquaman
  4. Aquaman adalah film superhero terbaru dari jajaran karakter DC Comics yang didistribusikan Warner Bros. Karakter setengah Atlantis dan setengah manusia yang diperankan Jason Momoa ini memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai kameo dalam Batman V Superman: Dawn of Justice. Namun film solo Aquaman akan mengambil latar waktu yang berbeda, yakni tahun 1980-an.

    Film Aquaman berfokus pada asal-usul karakter berkekuatan super dan berkemampuan memanipulasi pasang laut yang diceritakan melalui perjalanan Arthur Curry menjadi raja Kerajaan Atlantis, lengkap dengan tantangan-tantangan yang harus dihadapinya. Selain itu, ditampilkan juga bagaimana masa lalu Arthur yang dibesarkan seorang ayah manusia biasa.

    Film garapan James Wan ini akan tayang di Indonesia mulai 12 Desember. Pastikan kamu menontonnya ya karena walaupun belum tayang, ada kabar Warner Bros sudah mulai membicarakan kemungkinan sekuelnya lho. It must be good, right?

  5. Mary Poppins Returns
  6. Cerita Mary Poppins ternyata belum berakhir setelah filmnya tayang di tahun 1964. Setelah 54 tahun, film mengenai pengasuh ajaib yang suka mengenakan topi ini kembali menghibur dengan Emily Blunt sebagai bintang utama, bersama Lin-Manuel Miranda, Ben Whishaw, Emily Mortimer, Julie Walters, Dick Van Dyke, Angela Lansbury, Colin Firth, dan Meryl Streep sebagai aktor pendukung.

    Sekuel film fantasi musikal besutan Disney ini menceritakan kehidupan para tokohnya dua puluh tahun kemudian di London, yang sedang berada dalam Era Depresi. Jane dan Michael Banks yang sudah dewasa diceritakan memiliki tiga anak. Nah, Mary Poppins kembali untuk membantu keluarga Michael melalui masa-masa sedih setelah kematian ibu mereka.

    Direncanakan tayang 19 Desember 2018 di Amerika dan seminggu kemudian di Indonesia, Mary Poppins Returns sangat pas untuk ditonton bersama keluarga saat libur Natal. Menantikan Mary Poppins Returns semakin menarik karena film ini baru saja masuk tiga nominasi Golden Globes Awards 2019 untuk Best Actor, Best Actress, dan Best Motion Picture untuk kategori Musikal atau Komedi.

  7. Bumblebee
  8. Jika kamu pengikut setia Transformers Universe, kamu pasti sudah familier dengan karakter Bumblebee, kan?

    Spin-off Transformers ini mengambil latar belakang waktu tahun 1987, jauh sebelum seri Transformers dimulai. Cerita ini diawali ketika Charlie, seorang gadis berusia 18 tahun, tidak sengaja menemukan Bumblebee yang terluka di tempat barang rongsokan di daerah pantai California. Kondisi Bumblebee yang rusak akibat pertempuran menarik perhatian Charlie, membuatnya terdorong untuk memperbaiki karakter yang digambarkan sebagai mobil VW Beetle.

    Di Indonesia, film Bumblebee yang berisi mobil-mobil keren ini akan tayang mulai 19 Desember 2018. Jangan sampai kamu melewatkan film Bumblebee ya, karena kabarnya setelah ini film Transformers Universe akan di-reboot dulu oleh Paramount Pictures.

  9. Vice
  10. Vice Jenius M-Tix

    www.usatoday.com, oleh Greig Fraser via Annapurna Pictures.

    When you have power, people will always try to take it from you.

    Film biopik tentang Dick Cheney alias Richard Bruce Cheney ini akan menceritakan kehidupannya selama menjadi pengusaha sekaligus politikus yang menjabat sebagai wakil presiden Amerika Serikat ke-46 di bawah pemerintahan presiden George W. Bush.

    Tetapi jangan kira film biopik ini akan 100% serius ya. Karena walaupun bernuansa politik, unsur drama dan komedinya sangat terasa lho. Menariknya, Christian Bale yang berduet dengan Amy Adams bertransformasi dengan tambahan belasan kilogram lho! Aksi mereka sampai membuat Vice masuk enam nominasi Golden Globe Awards 2019 untuk kategori Best Motion Picture-Musical or Comedy, Best Actor and Best Actress in a Motion Picture-Musical or Comedy, Best Actor in a Supporting Role, Best Director, dan Best Screenplay.

    Semakin penasaran pengin segera nonton nggak sih? Well, semoga Vice akan ditayangkan di Indonesia ya setelah rilis di Amerika tanggal 25 Desember mendatang.

Mau maraton semua film bersama teman dan keluarga? Pastikan kamu sudah memesan tiket menggunakan M-Tix sebelum berangkat ke bioskop. Nggak mau kan sudah semangat mau nonton, eh harus batal karena kehabisan tiket jam penayangan yang kita inginkan.

Sudah punya akun M-Tix, tapi saldo tipis? Tenang, sekarang kamu bisa top up M-Tix dari aplikasi Jenius. Caranya gampang banget lho. Kamu hanya perlu log in melalui Jenius app-mu, pilih menu e-Wallet Center, pilih Tambah e-Wallet, kemudian pilih M-Tix. Setelah itu kamu tinggal memasukkan nomor ponsel akun M-Tix kamu, dan lakukan top up.

Baca juga: Top Up e-Wallet Lebih Praktis dengan e-Wallet Center

Untuk keseruan nonton yang lebih maksimal, manfaatkan promo Wednesyay dari Jenius. Kamu bisa mendapatkan ekstra Rp50.000 dan cashback biaya admin untuk minimal top up Rp250.000 setiap Rabu di M-Tix. Lumayan kan untuk tambahan menonton film-film keren selanjutnya.

Selamat menonton!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius