Jenius Raih Penghargaan Tertinggi di Indonesia Content Marketing Awards 2020

Updates
writter Aldhella Wulandhari

Sebelum resmi diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, Jenius telah melalui berbagai proses kokreasi bersama para digital savvy untuk menghadirkan solusi life finance di Indonesia. Hingga saat ini, proses kokreasi tersebut masih dilakukan. Begitu banyak #ceritajenius dari para pengguna yang menginspirasi Jenius untuk terus melahirkan inovasi melalui berbagai fitur yang relevan terhadap kehidupan para penggunanya.

Selain itu, Jenius juga selalu menyajikan informasi yang edukatif melalui website jenius.com. Dengan alat dan informasi yang dibutuhkan, para pengguna Jenius pun diharapkan bisa dengan mudah memiliki pengaturan keuangan yang diinginkan dan meraih life finance yang mereka harapkan.

Baca juga: Empat Tahun Berinovasi dari Cerita Teman Jenius

Hal tersebut membawa Jenius untuk kembali meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) yang diselenggarakan secara online pada tanggal 9 – 11 September 2020 lalu.

Kali ini, Jenius meraih tiga penghargaan; peringkat pertama untuk kategori Owned Media, The Best Content Marketing Implementation in Banking; kategori Special Award, The Best Use of Brand Website in Content Marketing Implementation, yang merupakan penghargaan bagi brand dalam pendayagunaan platform website; dan terakhir, The Content Marketing Implementation of the Year, yang merupakan penghargaan tertinggi di ICMA.

Ini adalah kali ketiga Jenius mendapat penghargaan dalam ICMA. Pada ICMA 2019, Jenius meraih peringkat pertama untuk The Best Content Marketing Implementation di bidang Finansial kategori Owned Media, dan penghargaan Special Award, The Best Use of Brand Website in Content Marketing Implementation. Pada ICMA 2018, Jenius juga meraih peringkat pertama untuk The Best Content Marketing Implementation di bidang Finansial. Ini berarti sudah 3 tahun berturut-turut Jenius meraih peringkat pertama di kategori tersebut.

Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) merupakan acara unggulan Grid Story Factory dan Grid Voice – bagian dari Kompas Gramedia. Strategi, implementasi, dan hasil dari inisiasi content marketing menjadi landasan penilaian bagi sederet juri seperti Sigit Triwahyu (Content Marketing Consultant), Dian Gemiano (CMO KG Mediakom), Yuliandi Kusuma (Head of Content Grid Story Factory), Wicaksono (Advisor Maverick PR), dan lainnya.

Selain ICMA 2020, Grid Story Factory dan Grid Voice juga mengadakan serangkaian webinar dalam Indonesia Content Marketing Forums (ICMF) 2020. ICMF 2020 mempertemukan leading marketers, content creator, dan praktisi komunikasi untuk mengeksplorasi dunia pemasaran melalui konten.

Baca juga: Jenius Diapresiasi di Singapore Fintech Fest 2019

Selain penghargaan yang diterima pada ajang ICMA, Jenius juga meraih dua penghargaan Gold Winner pada Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2020 untuk kategori Media Sosial dan Digital Public Relations pada kampanye #temanjenius. Ajang penghargaan kehumasan ini sudah berlangsung sejak 2016 dan diikuti oleh lebih dari 100 korporasi dan organisasi dengan jumlah pendaftar sebanyak 543 peserta.

Jenius sangat menghargai apresiasi dan dukungan yang diterima melalui ICMA 2020 dan PRIA 2020. Hal ini membuktikan bahwa #ceritajenius yang selalu dibagikan oleh para Co.Creators dan teman Jenius lainnya sangat menginspirasi dan berperan penting bagi kelangsungan inovasi Jenius. Melalui penghargaan tersebut pula, Jenius semakin terdorong untuk selalu memberikan layanan terbaik dan menghasilkan inovasi-inovasi yang akan semakin membantu kehidupan para penggunanya.

Artikel lainnya