Bagikan
Highlight Cover
Jenius di Rumah

Apa Makna Pulang untuk Kamu?

21 May 2020  |  Penulis: jenius

“Pulang” punya makna yang berbeda-beda bagi tiap orang. Ada yang bilang, pulang gak terbatas mengenai tempat, tapi juga saat kamu menemukan kenyamanan, ketenangan, dan kebahagiaan.

Kalau kamu, apa makna pulang untuk kamu?

Tahun ini tentu terasa berbeda. Keadaan menghalangi kita untuk kembali ke kampung halaman. Tapi mungkin... pulang punya arti yang lebih dalam dari itu. Jenius berkolaborasi dengan @byputy ingin mengajak kamu untuk kembali menemukan makna pulang di Ramadan tahun ini.


Episode 1: Pulang untuk Berbuka Bersama Ibu

Pulang adalah ke mana pun ibu berada. Sayangnya, jalan pulang kadang bersimpang. Di Ramadan ini, seorang jurnalis harus tetap ke kantor untuk bekerja. Setelah mengejar waktu menyelesaikan pekerjaan supaya bisa berbuka puasa di rumah bersama ibu, tiba-tiba seorang senior memintanya untuk ikut brainstorming! Mana yang dia pilih, menerima permintaan senior atau pulang untuk berbuka bersama ibu?


Episode 2: Pulang untuk Berbagi Cerita dengan Teman

Pulang itu punya orang-orang yang ada dan mau meluangkan waktu untuk kita. Bagi Sentot, bulan Ramadan selalu jadi momen tepat untuk kembali bertemu teman-temannya dengan berbuka puasa bersama. Sayangnya, ia harus membatalkan acara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari karena situasi belum kondusif. Apa yang akan Sentot lakukan untuk tetap bisa bersilahturahmi dengan teman-teman dari rumah masing-masing?


Episode 3: Tunda Pulang Agar Bisa Berkumpul Kembali

Apa arti Lebaran tanpa pulang ke kampung halaman? Sayangnya makna pulang di Idulfitri tahun ini jadi sedikit berbeda karena kebersamaan dengan keluarga atau teman akan berjarak. Temukan cerita mereka yang menunda pulang tapi tetap bisa merasakan hangatnya kebersamaan untuk rayakan Lebaran di episode ketiga ini.


Jadi, apa makna pulang untuk kamu?

Walaupun kita harus menahan diri untuk gak pulang ke kampung halaman, walaupun kita harus merayakan Idulfitri bersama orang-orang yang kita kasihi dalam jarak, bukan berarti kita gak bisa berbagi kebahagiaan dari jauh. Kamu bisa tetap berbagi kebahagiaan dengan banyak cara bersama #JeniusdiRumah.

Yuk, download dan aktivasi Jenius sekarang dan bagikan kebahagiaan kepada orang-orang terkasih!

Bagikan
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius