Weekend Penuh Tantangan ala Foodies


Sering bingung ingin melakukan apa saat weekend tiba? Mau nonton di bioskop sama pasangan, tapi belum ada film yang seru untuk ditonton. Hangout bareng teman satu geng juga suka bingung menentukan tempat kumpul. Diam diri di rumah sambil menonton TV series juga lama-lama membosankan.

Kalau sudah begini, kamu perlu mencari pilihan kegiatan lain supaya weekend kamu beda dari biasanya. Lebih seru lagi kalau kamu termasuk foodies, coba bikin rencana hangout bertema kuliner yang beda bareng orang-orang terdekat. Bukan sekadar kulineran biasa, yuk ikuti rencana kulineran akhir pekan ini!
 

Weekend Pertama: Pilih satu restoran secara acak

Buka website rekomendasi restoran seperti Zomato atau Manual Jakarta, lalu tentukan 1 (satu) restoran secara acak buat tempat hangout di weekend pertama bulan ini bareng orang terdekat kamu. Karena udah ditentukan, mau gak mau mereka harus ikutan, gak ada yang boleh absen ya! Buat yang belum pernah makan di restoran itu, ini akan jadi pengalaman pertama mereka mencoba tempat baru.

Weekend Kedua: Pilih satu tema kuliner

Di weekend kedua, tentukan salah satu tema kuliner secara random dan pastinya keluar dari comfort zone kamu, misalnya makanan Spanyol. Setelah itu kamu bisa cari rekomendasi restoran Spanyol yang oke di kota kamu, seperti Basque di Kuningan atau Por Que No di Menteng yang menyediakan menu khas Spanyol seperti Tapas, Paella, Spanish Jamon, Patatas Bravas dan Croquettes.

Weekend Ketiga: Rencanakan potluck tanpa tema

Ajak orang-orang terdekat kamu buat piknik di taman atau halaman belakang rumah dan minta mereka untuk membawa makanan masing-masing untuk potluck. Sebaiknya dalam potluck ini gak langsung menentukan untuk membawa menu makanan tertentu. Bebaskan mereka untuk membawa makanan sesuai keinginan masing-masing, bisa hasil memasak sendiri atau juga membeli yang gak biasa. Kalau kamu memilih untuk memasak, ini bisa jadi ajang pamer keahlian memasakmu. Selain itu, karena menu makanan potluck hangout kali ini akan beragam, kamu jadi bisa mencoba banyak makanan dalam satu hari.

Weekend Keempat: Amazing “Culinary” Race bareng pasangan

Biar quality time bareng pasangan berbeda dari sebelumnya, coba buat acara kuliner dengan tema Amazing Race. Kamu bisa membuat beberapa petunjuk yang mengarahkan pasangan kamu untuk menebak restoran atau kafe mana yang menjadi tujuan kalian berdua di hari itu. Jangan lupa selipkan gimmick seperti mencoba menu spesifik atau melakukan satu tantangan sebelum makan.
 
Acara kuliner seperti ini tentu mengharuskan kamu untuk menyiapkan budget khusus terlebih dahulu. Tapi kalau kamu seorang foodie, budget khusus untuk kuliner pastinya sudah selalu disiapkan setiap bulan. Nah, agar rencana berjalan lancar, alokasikan budget ini ke dalam satu x-Card Jenius yang kamu miliki. Selama acara kuliner, cukup gunakan x-Card untuk transaksi supaya kebutuhan lain tetap terjaga dan gak kebablasan.

Belum punya x-Card? Coba ikuti caranya melalui video ini.


Share this news to: