Tips Merayakan Tahun Baru dengan Budget Minim


Dalam hitungan hari, tahun 2017 akan berakhir. Itu berarti, sebentar lagi kita akan menyaksikan maraknya suara trompet dan meriahnya nyala kembang api di mana-mana. Acara malam tahun baru memang selalu dinantikan oleh banyak orang. Gak heran kalau ini jadi alasan untuk ke luar kota atau negeri demi merasakan pesta pergantian tahun yang berbeda. Meskipun di kondisi high season seperti ini, tentunya mulai dari harga tiket pesawat hingga akomodasi akan melonjak dari harga normal.

Selain itu, berbagai tempat umum seperti mal atau restoran juga biasanya menjanjikan hiburan di malam tahun baru. Walaupun tentunya beberapa orang gak akan tahan dengan keramaian yang selalu ada di momen seperti ini.

Nah, buat yang mau menghindari dua hal tersebut tapi tetap mau bersenang-senang menyambut tahun baru, pesta kecil di rumah bisa jadi alternatif pilihan. Undang keluarga dan teman-teman dekatmu untuk datang meramaikan. Jangan khawatir soal budget. Dengan 5 tips di bawah ini kamu bisa mengadakan pesta tahun baru dengan budget minim.

Potluck dan menu sederhana

Gak bisa dipungkiri, menyiapkan makanan adalah hal yang membutuhkan budget lebih besar jika dibandingkan dengan keperluan lainnya. Tenang, ini bisa kamu akali dengan mengadakan potluck. Secara sederhana, potluck bisa diartikan sebagai ‘patungan’. Jadi, kamu bisa memberi kesempatan kepada para undangan untuk membawa snack favorit masing-masing yang berbeda-beda. Biasanya orang-orang akan dengan senang hati membawa makanan favorit mereka untuk dibagi dan dinikmati bersama.

Berhubung Malam Tahun Baru kali ini jatuh di hari Minggu, kamu bisa memanfaatkan promo SunYay dari Jenius. Nikmati beli 6 dapat 12 donat J.CO untuk pembayaran menggunakan kartu debit Jenius di outlet J.CO mana pun! Potluck kamu jadi lebih manis dengan donat dari J.CO.

DIY dekorasi

Pesta gak akan seru tanpa dekorasi, tapi gak berarti kamu harus menyewa jasa party planner atau membeli peralatan dekorasi yang mahal. Dengan melihat berbagai referensi yang ada di situs online seperti Pinterest, kamu bisa membuat sendiri perlengkapan pestamu, misalnya hiasan piring, lampu, dan masih banyak lagi.

Saat ini sudah banyak situs e-Commerce yang menjual berbagai perlengkapan dekorasi. Jadi kamu bisa lebih mudah untuk menyesuaikan dengan budget kamu karena umumnya mereka sudah mencantumkan harga tiap-tiap barang yang dijual. Jangan mudah tergiur untuk membeli barang-barang yang gak kamu butuhkan ya. Masukkan budget dekorasi tambahan ke e-Card supaya kamu gak goyah saat melihat barang lainnya. Kartu Debit Jenius yang tergabung dalam jaringan VISA membantu kamu untuk bertransaksi di e-Commerce mana pun yang menerima VISA dalam sistem pembayarannya.

Playlist musik

Gak perlu menyewa atau punya peralatan DJ untuk membuat suasana pestamu jadi semakin meriah dengan musik. Manfaatkan aplikasi musik streaming atau YouTube untuk mengatur playlist-mu sendiri. Cukup dengan menyambungkan laptop atau handphone-mu ke speaker, dentuman musik gak akan gagal membuat momen pergantian tahun jadi berkesan.

Aktivitas seru

Spot photobooth dijamin bikin tamu kamu senang! Hias bagian sudut ruangan rumahmu dengan kain atau wallpaper seru sebagai background. Jangan lupa untuk sediakan properti foto seperti topeng atau tulisan-tulisan menarik yang bisa kamu download dari internet. Selanjutnya, cetak dan kreasikan sesukamu. Alternatif aktivitas lainnya, buat permainan atraktif agar seluruh tamu bisa ikut berpartisipasi.

Nah, sudah terbayang mau menyiapkan pesta seperti apa? Merayakan tahun baru bukan sekadar senang-senang dan melupakan hal-hal yang sudah lalu. Di momen ini, kita juga perlu introspeksi terhadap setahun ke belakang dan mulai membuat daftar resolusi untuk setahun ke depan. Terima kasih, 2017. Selamat datang, 2018!


Share this news to: