Mengenal Hadiah GarudaMiles dari PUNDI Jenius

Campaign
writter Nadya Warih

Program PUNDI Jenius kembali lagi!

Pada PUNDI Jenius periode Juni–September 2022, ada dua jenis hadiah undian yang bisa kamu dapatkan, yaitu total 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang sebagai hadiah harian dan 20 Vespa LX 125 i-Get sebagai hadiah utama.

Rasanya, teman Jenius sudah cukup familier ya dengan Vespa? Tetapi, bagaimana dengan miles dan GarudaMiles? Kalau belum terlalu familier, yuk kenalan lebih jauh lewat jawaban Jenius untuk 3 pertanyaan seputar hadiah miles berikut ini!

1. Apa yang dimaksud dengan hadiah berupa miles?

Mileage atau miles, secara harfiah memiliki arti jarak tempuh dalam satuan mil. Tetapi, miles juga memiliki arti lain. Istilah miles sering kali digunakan sebagai satuan pengukur benefit dari sebuah loyalty program atau frequent flyer program yang berasal dari maskapai penerbangan.

Salah satu maskapai penerbangan yang memiliki program tersebut adalah Garuda Indonesia, yang mempersembahkan loyalty program bernama GarudaMiles untuk pelanggannya.

Bila kamu tergabung di dalam loyalty program Garuda Indonesia, miles yang kamu peroleh bisa kamu redeem atau tukarkan dengan berbagai rewards, mulai dari penerbangan gratis, upgrade kelas penerbangan, penginapan, hingga berbagai voucer belanja dan rekreasi.

Penasaran bagaimana caranya mendapatkan miles? Keep reading~ 📖

Baca juga: Selain Travel Fair, Ini Cara Mudah Mendapat Tiket Pesawat Murah

2. Bagaimana cara mendapatkan miles?

Biasanya, miles dapat diperoleh setiap kali kamu terbang dengan maskapai penerbangan yang bersangkutan atau anggota aliansi maskapai penerbangan yang diikutinya.

Kalau kamu adalah anggota loyalty program GarudaMiles, kamu akan memperoleh GarudaMiles setiap kali kamu terbang. Dan, karena Garuda Indonesia juga tergabung ke dalam aliansi maskapai penerbangan SkyTeam, kamu juga bisa mendapatkan tambahan miles ketika kamu terbang dengan maskapai lain yang tergabung dalam SkyTeam.

Yang penting, kamu harus memastikan untuk check-in dengan nomor GarudaMiles yang kamu miliki setiap sebelum terbang ya, supaya miles penerbangannya terhitung!

Lalu gimana caranya bisa dapat miles kalau jarang terbang? 😕”.

Selain melalui penerbangan, GarudaMiles juga bisa didapatkan sebagai hadiah lho! Dan, Jenius punya kabar baik soal itu!

Karena Jenius bakal membagikan total 6.900.000 GarudaMiles untuk 115 pemenang (masing-masing mendapatkan 60.000 GarudaMiles) sebagai hadiah harian program PUNDI Jenius periode Juni–September 2022!

PUNDI Jenius adalah program undian berhadiah yang diselenggarakan resmi oleh Jenius dari Bank BTPN. Semua teman Jenius yang sudah memiliki rekening aktif di Jenius dan berdomisili di Indonesia selama periode program bisa mengikuti program undian berhadiah ini.

Caranya adalah dengan menaikkan saldo rata-rata bulanan dan rajin bertransaksi di Jenius untuk mendapat kesempatan undian. Untuk informasi mekanisme lengkapnya, cek laman PUNDI Jenius di sini.

Baca juga: Pergi Jalan-Jalan Pakai GarudaMiles dan Vespa Baru dari Jenius

3. 60.000 GarudaMiles hadiah dari PUNDI Jenius bisa digunakan untuk apa saja sih?

Apa itu hadiah miles? Sudah tau ✔
Cara mendapatkan miles? Sudah tau juga ✔
Sekarang, yuk cari tau 60.000 GarudaMiles itu bisa dipakai untuk apa saja!

Seperti yang kini sudah kamu ketahui, miles yang kamu peroleh bisa kamu tukarkan dengan berbagai rewards, mulai dari tiket pesawat gratis, upgrade kelas penerbangan, penginapan, hingga berbagai macam voucer.

Namun memang, miles akan terasa paling worth it bila ditukarkan menjadi Award Ticket untuk jalan-jalan ke destinasi impian. Karena, selain bisa hemat budget liburan sampai jutaan rupiah, kamu juga bisa bebas tentukan sendiri destinasi, waktu, dan teman jalan-jalan kamu!

Masih belum sepenuhnya terbayang 60.000 GarudaMiles bisa buat pergi ke jalan-jalan ke mana saja? Jenius coba spill beberapa skenario sebagai ilustrasi penghitungan ya.

Skenario #1: Solo Traveling ke Lombok

Tukarkan 33.600 miles dengan tiket round-trip Jakarta–Lombok untuk bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang memanjakan mata seperti Gili Trawangan, Pink Beach, dan Bukit Selong.
Tiket Jakarta-Lombok-Jakarta setara dengan ± Rp3.610.000*

“Eh tapi, gimana dengan miles yang tersisa?”
Tenang, miles yang tersisa bisa dipakai untuk agenda traveling selanjutnya kok! Dengan 26.400 miles yang tersisa, kamu bahkan masih bisa dapat tiket pergi-pulang ke Singapura dari Jakarta atau Surabaya.
Tiket Jakarta-Singapura-Jakarta setara dengan ± Rp4.700.000*

Skenario #2: Pergi Berdua ke Bangkok

Kamu bisa mendapatkan tiket round trip Jakarta–Bangkok dengan 30.000 miles. Artinya, dengan 60.000 miles, kamu bisa mengajak satu orang lainnya untuk pergi berdua ke Bangkok!
Tiket Jakarta-Bangkok-Jakarta untuk dua orang setara dengan ± Rp13.900.000*

Baca juga: Kalender Libur dan Rekomendasi Cuti 2022: Waktunya Melangkah Keliling Indonesia

Skenario #3: Solo Traveling ke Korea Selatan

Ada rencana traveling ke negeri ginseng? Kamu bisa hemat tiket keberangkatan kamu dengan menukarkan 35.000 miles untuk terbang dari Jakarta ke Korea Selatan.
Tiket Jakarta-Seoul setara dengan ± Rp6.700.000*

Skenario #4: Beramai-ramai ke Yogyakarta

Kamu bisa mendapatkan tiga tiket round-trip ke Yogyakarta dari Jakarta, Denpasar, atau Banjarmasin dengan menukarkan 57.600 miles. Jadi bisa pergi ramai-ramai deh bareng bestie!
Tiket Jakarta-Yogyakarta-Jakarta untuk tiga orang setara dengan ± Rp7.000.000*

Mau menyusun sendiri rencana traveling kamu kalau berhasil memenangkan 60.000 GarudaMiles dari PUNDI Jenius?

Kamu bisa gunakan kalkulator penukaran miles melalui aplikasi Garuda Indonesia yang dapat kamu download di App Store maupun Google Play. Atau, kamu bisa juga mengecek tabel penukaran miles yang ada di link berikut ini ya!

Baca juga: Harga Tiket ke Singapura Lagi Mahal? Sini Jenius Bayarin Jalan-Jalan!

Sekarang, sudah lebih kenal kan tentang hadiah GarudaMiles dari PUNDI Jenius periode Juni–September 2022?

Yuk, tingkatkan terus saldo rata-rata bulanan dan frekuensi transaksi kamu di Jenius biar rencana jalan-jalan kamu ke destinasi impian bisa segera terwujud! ✈


Disclaimer:
* Harga perkiraan yang tercantum adalah harga untuk keberangkatan pada bulan Agustus dan September 2022 yang dicek pada pertengahan Juli 2022. Harga tiket yang sebenarnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Artikel lainnya