Bagikan
Highlight Cover
Updates

Ise Kabar Taka? Jenius Kini Hadir di Balikpapan dan Samarinda

05 April 2022  |  Penulis: Nadya Warih

Ise kabar taka? Buen?

Balikpapan dan Samarinda adalah dua kota terbesar di provinsi Kalimantan Timur yang dikenal sebagai salah satu provinsi penghasil sumber daya alam seperti minyak bumi, gas alam, dan batu bara yang terbesar di Indonesia.

Belakangan ini, provinsi Kalimantan Timur jadi perbincangan hangat karena Ibu Kota Negara (IKN) akan dibangun di sana. Dengan begitu, Balikpapan dan Samarinda juga akan menjadi daerah penyangga IKN.

Gak heran kalau nantinya perekonomian di kota bermaskot beruang madu dan pesut mahakam ini akan terus tumbuh seiring dengan meningkatnya pembangunan, daya beli, dan konsumsi masyarakatnya.

Sayangnya, berdasarkan riset yang dilakukan Jenius terhadap 101 responden di Balikpapan, ternyata masih cukup banyak masyarakat yang belum terbiasa untuk menabung. Mereka cenderung membayar kebutuhan dan pengeluaran utama terlebih dahulu, baru kemudian menabung sisanya.

Berdasarkan hal tersebut, Jenius kini hadir lebih dekat bagi teman Jenius lewat booth di Balikpapan (Pentacity Mall dan E-Walk) dan Samarinda (Central Plaza dan Big Mall). Jenius mau mengajak kamu yang di Balikpapan dan Samarinda untuk giat menabung dan mengelola keuangan dengan mudah, cerdas, dan aman menggunakan berbagai fitur yang tersedia di aplikasi Jenius.

Biar Jenius bisa mendukung tumbuhnya kebiasaan pengaturan keuangan yang baik dan sesuai dengan gaya hidupmu, yuk, wal, kenalan lebih jauh dengan Jenius!

Kelola Transaksi dan Tabungan dari Satu Aplikasi

Berdasarkan survei yang dilakukan Jenius, 92% responden memiliki lebih dari satu rekening bank untuk berbagai tujuan keuangan. Nah, dengan Jenius, kamu gak perlu buat banyak rekening bank lagi, hanya untuk memisahkan budget dan tabungan.

Karena Jenius adalah banking reinvented yang memungkinkan kamu untuk memegang kendali atas uang dan berbagai pengaturan keuangan kamu—baik untuk transaksi atau menabung—lewat satu aplikasi.

Jenius punya fitur Save It yang akan membantumu memisahkan uang ke dalam tiga jenis tabungan berbeda sesuai kebutuhan. Ada Flexi Saver yang saldonya bisa fleksibel kamu tarik dan tambahkan kapan pun kamu mau.

Maxi Saver, deposito berjangka dengan jumlah minimal tabungan Rp10.000.000 yang jangka waktu depositnya bisa bebas kamu pilih mulai dari 1 hingga 12 bulan. Kamu bisa buat, atur, dan cairkan langsung Maxi Saver dari aplikasi Jenius dan mendapat suku bunga maksimal yang lebih tinggi dari pada suku bunga tabungan.

Ada juga Dream Saver, tabungan autodebit yang akan membantu kamu meraih mimpi dengan menabung rutin setiap hari, minggu, atau bulan. Buat warga Balikpapan dan Samarinda yang gemar berwisata, Dream Saver cocok banget digunakan untuk menabung agar bisa pergi ke destinasi wisata impian!

Baca juga: Cara Mudah Menabung dengan 3 Fitur Save It

Transaksi Offline dan Online Lebih Simpel

Kartu Debit Jenius adalah salah satu fitur yang bakal disukai oleh para teman Jenius di Balikpapan dan Samarinda. Karena Kartu Debit Jenius yang terhubung dengan jaringan Visa, Bersama/Prima, dan GPN akan memudahkanmu saat bertransaksi.

Jenius punya tiga jenis kartu debit yang semuanya bisa kamu atur dari halaman Cards, yaitu:

  • kartu debit utama yang langsung terhubung ke Saldo Aktif (m-Card),
  • kartu debit virtual (e-Card), dan
  • kartu debit tambahan (x-Card) yang bisa digunakan untuk alokasi uang yang lebih spesifik atau diberikan ke orang yang kamu percaya.

Kalau m-Card bisa kamu gunakan untuk transaksi offline dan tarik tunai, e-Card bisa kamu gunakan untuk transaksi online. Jadi, transaksi online kamu jadi semakin mudah dan nyaman!

Selain pakai e-Card, kamu juga bisa pakai Jenius Pay untuk bayar belanjaan online dengan simpel dan aman menggunakan $Cashtag Jenius. Cocok banget buat teman Jenius yang suka pakai e-commerce untuk belanja berbagai kebutuhan!

Baca juga: Cara Baru dan Praktis Bertransaksi dengan Jenius Pay

Transfer dan Kirim Uang Jadi Lebih Mudah

Lewat survei yang dilakukan Jenius, bubuhan alias teman-teman Balikpapan banyak menggunakan rekeningnya untuk bertransaksi. Di antaranya adalah untuk transfer antarbank (57%) dan top up e-wallet (41%). Hal yang serupa juga ditemukan dari bubuhan di Samarinda.

Di Jenius, kamu bisa pakai fitur Send It kalau mau transfer atau kirim uang. Sesama pengguna Jenius bahkan bisa kirim-kirim uang hanya dengan $Cashtag Jenius. Dengan begini, kirim uang jadi jauh lebih mudah karena kamu jadi gak perlu menulis deretan nomor rekening!

Jenius juga punya kuota gratis biaya transaksi hingga 25 kali yang bisa kamu pakai untuk transfer, tarik tunai di ATM Bersama/Prima, dan top up e-wallet. Kuota bebas biaya transaksi itu dihitung berdasarkan saldo rata-rata akun Jenius kamu dari bulan sebelumnya yang dibagi ke dalam tiga level:

  • Basic: saldo rata-rata < Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya,
  • Smart: saldo rata-rata Rp1.000.000-Rp9.999.999 pada bulan sebelumnya,
  • Jenius: saldo rata-rata minimal Rp10.000.000 pada bulan sebelumnya.

Selain itu, untuk memudahkan kamu yang sering bertransaksi pakai berbagai macam e-wallet, Jenius punya e-Wallet Center. Mau top up berbagai e-wallet seperti ShopeePay, LinkAja, OVO, Gopay, atau lainnya jadi lebih praktis karena semuanya bisa kamu atur lewat e-Wallet Center.

Baca juga: Budgeting Khusus untuk e-Wallet Kamu

Tertarik dengan berbagai fitur di atas dan ingin merasakan kemudahan pengelolaan life finance bersama Jenius? Yuk, download aplikasinya di Google Play atau App Store!

Setelah registrasi, kamu bisa aktivasi akun Jenius kamu melalui booth Jenius di Balikpapan dan Samarinda yang terdekat denganmu atau melalui video call dengan Jenius Crew yang siap membantu mengaktivasi akun Jenius kamu dari rumah.

Tunggu apa lagi, wal?

Bagikan

Get Help

Chat Image

Connect with Jenius