5 Film yang Wajib Kamu Tonton Tahun Ini


Bagi penggemar film, 2017 bisa jadi tahun yang ditunggu-tunggu. Selain karena banyaknya adaptasi DC dan Marvel yang dirilis, film terbaru yang ditunggu-tunggu dari sutradara terkenal seperti Ridley Scott dan Christopher Nolan juga akan muncul. Belum lagi berbagai sekuel dan remake film populer yang pastinya bikin orang-orang makin penasaran.

Cek 5 film berikut yang bisa jadi pilihan buat ditonton bareng kamu dan teman-temanmu:

  1. Guardians of the Galaxy Vol. 2

    Guardians of the Galaxy Vol. 2 yang akan rilis di Amerika bulan Mei 2017 mengambil setting cerita sekitar 2 bulan setelah film pertamanya. Masih melanjutkan misi Peter Quill dan tim dalam menyelamatkan galaksi, kejelasan mengenai ayah Peter akhirnya terungkap di sini.Seperti film sebelumnya yang diisi lagu-lagu terbaik, Vol. 2 masih mengusung lagu-lagu klasik seperti My Sweet Lord dari George Harrison, The Chain dari Fleetwood Mac, dan Suffragette City dari Bowie. Kalau kamu suka album soundtrack dari film pertama, bukan gak mungkin kamu akan jatuh cinta dengan Awesome Mix Vol. 2.

  2. Dunkirk

    Film Dunkirk terinspirasi dari kisah nyata berlatar Perang Dunia II ketika tentara Sekutu dikepung tentara Jerman di Dunkirk/Dunkerque, Perancis. Saat itu semua pihak sudah siap menerima kemungkinan terburuk dan menyerah kepada tentara Jerman, tapi akhirnya kurang lebih 300.000 tentara Sekutu berhasil diselamatkan. Peristiwa ini dikenal dengan nama Battle of Dunkirk. Dunkirk disutradarai Christopher Nolan yang punya filmography berkualitas dan dikenal selalu total dalam membuat film. Deretan pemain keren seperti Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance, dan Kenneth Branagh serta film scoring dari Hans Zimmer membuat film ini semakin patut disimak. Kalau kamu menyukai film-film bertema Perang Dunia II, Dunkirk menjadi film yang gak boleh dilewatkan.

  3. It

    It diangkat dari novel berjudul sama karya Stephen King dan populer dalam versi TV series di tahun ‘90an. It mengisahkan tentang monster yang muncul setiap 27 tahun sekali untuk mencari mangsa yang mana ia bisa berubah wujud menjadi badut bernama Pennywise untuk menarik perhatian anak-anak. Banyaknya laporan anak hilang membuat tujuh anak yang tergabung dalam The Lucky Seven berniat untuk menyingkirkan sosok monster ini.Sosok Pennywise yang iconic dan menakutkan berhasil dihidupkan oleh aktor Tim Curry, sedangkan di versi terbarunya, karakter Pennywise dibawakan oleh Bill Skarsgård. Kira-kira mana yang lebih seram, ya?

  4. Justice League

    Setelah kemunculan di Batman V Superman: Dawn of Justice, kali ini Batman dan Wonder Woman akan merekrut Aquaman, The Flash, dan Cyborg untuk melawan Stepphenwolf dan pasukannya yang bernama Parademons dalam sekuel berjudul Justice League. Kalau kamu sudah melihat trailer-nya, kamu akan sekilas melihat Lois Lane dalam trailer tersebut. Apakah ini berarti Superman akan dihidupkan kembali? Kamu harus menunggu jawabannya sampai film ini rilis bulan November 2017.Dengan deretan aktor keren seperti Ben Affleck, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, dan Rachel McAdams, serta kembali didalangi sutradara Zack Snyder, Justice League diharapkan akan menjadi tayangan yang jauh lebih baik dari film sebelumnya.

  5. Star Wars Episode 8: The Last Jedi

    Walaupun masih banyak informasi yang dirahasiakan, gak bisa dipungkiri bahwa Star Wars Episode 8: The Last Jedi menjadi film yang paling ditunggu-tunggu semua orang — baik oleh fans setia maupun penonton biasa. Meski sinopsis belum diumumkan, pihak Disney sudah mengkonfirmasi bahwa film ini akan lebih mengangkat tentang keluarga Skywalker dan hubungan antara Kylo Ren dengan Rey.Sayangnya, seperti yang kita ketahui, ini adalah film terakhir Carrie Fisher, tapi gak akan ada proses CGI yang dilakukan seperti di film Star Wars: Rogue One karena Carrie Fisher sudah menyelesaikan proses syuting untuk untuk karakter General Leia Organa di film ini. Star Wars Episode 8 akan rilis tanggal 15 Desember 2017.

Nah, udah liat kan deretan film yang harus ditonton tahun ini. Saatnya kontak teman-teman kamu buat rencanain acara nonton bareng, terutama untuk film paling dekat yang akan tayang. Gak perlu khawatir masalah harus bayarin dulu semua tiket nontonnya, karena sekarang kamu bisa manfaatin Split Bill dari Jenius. Dengan Split Bill, kamu bisa langsung kirim tagihan ke teman-temanmu tanpa repot menagih dan menginatkan satu per satu temanmu. Cari tau lebih lanjut tentang Split Bill di sini ya.


Share this news to: