5 Destinasi Long-Weekend yang Bisa Dijangkau Mobil

5 Destinasi Long-Weekend yang Bisa Dijangkau Mobil


Liburan long-weekend selalu jadi saat yang ditunggu-tunggu untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Ada yang memilih untuk staycation, karena di saat seperti ini Jakarta biasanya lebih sepi dan jadi waktu yang tepat untuk keliling mengunjungi tempat baru di ibukota. Gak sedikit juga yang memilih untuk keluar kota atau keluar negeri. Keluar kota atau keluar negeri pun bukan hal yang bisa diputuskan dengan mudah, terutama kalau kamu belum membuat rencana sebelumnya.

Untungnya, kamu gak perlu pergi jauh-jauh buat refreshing. Berikut adalah beberapa tempat dalam jangkauan mobil yang bisa kamu datangi selama akhir pekan yang panjang ini.

  1. 5 Pantai di Sawarna
  2. Sawarna yang berada di pesisir selatan Banten ini berjarak kurang lebih 5-8 jam perjalanan mobil dari Jakarta apabila kamu melewati Sukabumi. Tempatnya yang bersih dari sampah, perairan yang jernih, bebas suara bising serta polusi asap membuat ini jadi pelarian yang pas dari keseharian ibukota. Yang membuat tempat ini berbeda adalah kamu bisa mengunjungi 5 pantai sekaligus dalam sehari. Mulai harimu dengan berangkat lebih awal untuk melihat matahari terbit di Pantai Karang Bereum, lalu berenang di Pantai Legon Pari, lanjutkan aktivitas dengan memancing di Pantai Karang Taraje, foto-foto di tebing menyerupai layar di Pantai Tanjung Layar, lalu bersantai sambil melihat matahari terbenam di Pantai Pasir Putih. Untuk menikmati semua itu, kamu bisa menyewa motor dan pemandu dari penginapan. Biaya penginapan pun sekitar Rp100.000-Rp300.000.

  3. Rafting Cisadane
  4. Main arung jeram dengan harga terjangkau dan keseruan maksimal bisa kamu alami di Rafting Cisadane yang lokasinya berada di antara Bogor dan Sukabumi. Gak hanya arung jeram saja, di sini kamu juga bisa mengikuti kegiatan lain yang gak kalah seru seperti paint ball dan outbond. Setelah lelah bermain, kamu bisa keliling Cisadane untuk mencicipi tempat makan menarik seperti Bubur Ayam Bunut yang udah terkenal sejak dulu dan terjamin kenikmatannya. Dengan akses jalan tol, papan penunjuk jalan yang jelas, dan bermodalkan GPS, kamu bisa ke Cisadane dengan mudah. Kendala yang umumnya akan kamu hadapi adalah kemacetan dalam perjalanan sebelum ke arah Sukabumi. Kisaran untuk penginapan sendiri kurang lebih Rp300.000-Rp800.000 dan biaya paket permainan sekitar Rp150.000-Rp275.000 per orang.

  5. Tanakita Camping Site
  6. Buat kamu yang ingin menikmati alam terbuka tanpa banyak persiapan sebelumnya, kamu bisa mengunjungi Tanakita Camping Site. Di sini, semua yang kamu butuhkan udah tersedia, seperti trekking ke air terjun, mengayuh kano di danau, river tubing, aktivitas high ropes, trekking malam, rappeling di sisi air terjun, malam api unggun dan banyak lagi. Semua itu akan membuat kamu mendadak merasa jadi ‘anak alam’. Tanakita Camping Site berada di Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi. Rute perjalanan ke tempat ini juga termasuk mudah untuk ditempuh. Biaya penginapannya sendiri sebesar Rp550.000 per orang dengan tambahan sebesar Rp75.000-Rp150.000 untuk pilihan aktivitas yang disediakan.

  7. Bukit Gantolle
  8. Menikmati pemandangan alam memang biasa dilakukan untuk melepas penat dari perkotaan, tapi kalau sambil memacu adrenalin, kamu harus mencoba paralayang di Bukit Gantolle. Bukit Gantolle memang biasa dijadikan sarana olahraga para atlet paralayang karena ketinggian serta angin yang cukup kencang di tempat ini. Walaupun begitu, gak hanya menonton para atlet latihan, kamu juga bisa melakukan sendiri kegiatan tersebut dan menikmati pemandangan dari atas bukit. Setelah itu, kamu bisa menikmati wisata kuliner di sekitar Bogor. Total untuk biaya masuk, parkir kendaraan, biaya paralayang, serta penginapan bisa menghabiskan sekitar Rp500.000-Rp1.400.000.

  9. The Lodge Maribaya
  10. Foto tempat ini mungkin udah beberapa kali lalu lalang dalam timeline media sosial kamu. The Lodge Maribaya yang berlokasi di Bandung ini memang sedang diminati banyak orang. Kamu bisa menikmati indahnya alam perbukitan dengan duduk di sky tree, menikmati ayunan di ketinggian, mencoba sepeda gantung, hiking, dan masih banyak lagi. Jasa foto juga tersedia yang bisa membantu mengabadikan momen kamu dengan keluarga atau teman dengan tarif Rp10.000 per foto. Untuk biaya masuknya sendiri sebesar Rp15.000 di hari biasa, Rp25.000 saat weekend, dan Rp35.000 di hari libur nasional.

Untuk mengunjungi tempat-tempat di atas tentu butuh tenaga dan bahan bakar yang cukup selama perjalanan. Ketika kamu lelah, minta anggota keluarga atau temanmu gantian menyetir. Masalah bahan bakar, pastikan sudah terisi penuh saat memulai perjalanan dan kamu tahu titik-titik tempat pengisian bahan bakar di sepanjang rute.

Khusus anggota keluarga atau teman kamu yang baru registrasi akun Jenius di booth Jenius mana pun sekaligus mengisi saldo akun Jenius, kamu berkesempatan mendapatkan voucher BBM Pertamina. Untuk pengisian saldo sebesar Rp500.000, akan mendapatkan 2 voucher BBM Pertamina masing-masing senilai Rp25.000. Pengisian saldo sebesar Rp1.000.000, akan mendapatkan 4 voucher BBM Pertamina masing-masing senilai Rp25.000. Kalau mau tau informasi soal promo ini lebih lanjut, klik di sini ya!

Sudah menentukan pilihan tujuan? Happy long weekend!

Download dan aktivasi Jenius di sini, untuk menikmati kemudahan bertransaksi dan mengatur keuangan dalam hidup.


Share this news to: