4 Rekomendasi Tempat Bukber & Halal Bihalal #PilihanJenius


Gak terasa udah masuk bulan Ramadan lagi. Salah satu bulan yang spesial karena ini jadi momen yang ditunggu-tunggu buat menjalin kembali silaturahmi dengan teman-teman lama. Apalagi kalau bukan lewat acara buka puasa bareng.

Memasuki minggu kedua puasa, biasanya undangan bukber alias ‘buka bersama’ makin banyak diterima. Mulai dari temen kantor lama sampai temen SD berlomba-lomba buat cari waktu untuk ngumpul bareng. Ini sekaligus jadi ajang reuni, saling mengenang masa lalu selagi masih sama-sama di bangku sekolah atau kuliah atau kerja bareng. Semua rahasia tempo dulu bakal terkuak lagi.

Pertanyaan yang sering muncul ketika merencanakan bukber adalah ‘bukber di mana ya?’ Lokasi ngumpul yang tepat tentu menentukan serunya acara buka puasa bersama nantinya. Nah, berikut adalah beberapa tempat pilihan yang bisa kamu jadikan pertimbangan bersama:

  1. Talaga Sampireun

    Kental dengan nuansa khas Sunda, Talaga Sampireun cocok untuk penyuka masakan nusantara. Selain luas, harga yang ditawarkan juga terjangkau, yaitu mulai Rp10.000 hingga Rp200.000. Konsep saung dengan desain natural dan ruang terbuka membuat penikmat sajian di sini semakin dekat dengan alam. Atmosfir yang ditawarkan ini bakal jadi penyegar mata, terutama buat kamu yang sehari-hari beraktivitas di gedung kantor. Serasa kembali ke kampung halaman! Apalagi, sesuai namanya, Talaga Sampireun ini lokasinya dikelilingi telaga. Talaga Sampireun bisa ditemui di Puri, Ancol, dan Bintaro.

  2. Cafe Batavia

    Ngabuburit sambil hunting foto di kawasan Kota Tua bisa jadi alternatif kegiatan seru kamu pas weekend. Sempatkan mampir di Cafe Batavia buat  buka puasa ya. Resto bergaya kolonial yang kental dengan nuansa sejarah ini, menempati salah satu gedung tertua berumur dua abad lho! Gak heran kalau kesan vintage sangat melekat begitu kamu memasuki area resto. Dengan menu yang beragam mulai dari Asian sampai western cuisine, kamu wajib mencoba Dim Sum dan Sop Buntut Goreng, ditambah poffertjes biar makin sah makan ala noni Belanda. Khusus di bulan Ramadan, Cafe Batavia punya sajian spesial berupa nasi liwet cucurak yang lagi ngetren itu. Tertarik mencoba?

  3. Abu Nawas Restaurant

    Berbuka puasa dengan suasana Timur Tengah sepertinya asyik juga ya seperti di Abu Nawas Restaurant ini. Selain bisa menikmati hidangan khas Arab seperti fatush, madghut, dan baba ganough, restoran ini juga menghadirkan interior ala negeri seribu satu malam lengkap dengan permadani dan dekorasi mewah. Menu di sini juga bisa kamu nikmati mulai dari Rp50.000. Kalau kamu tertarik untuk makan di sini, jangan lupa reservasi terlebih dahulu ya, karena di bulan Ramadan biasanya lebih ramai. Kamu juga bisa memilih lokasi Abu Nawas Restaurant di Kemang atau Matraman.

  4. Eat&Eat

    Eat&Eat cocok buat yang ingin bukber tapi selera makannya beda-beda. Mengusung konsep dining experience, Eat&Eat hadir sebagai food court dengan perbendaharaan kuliner yang sangat variatif, mulai dari nasi goreng babat khas Semarang sampai ramen Jepang. Berbagai hidangan ‘djadoel’ juga bisa kamu nikmati di sini: seperti jajanan pasar yang mulai langka dan es puter dengan rasa buah lokal. Eat&Eat menerapkan konsep cashless, jadi untuk membeli makanan yang diinginkan harus menggunakan kartu Eat&Eat yang sebelumnya sudah kamu isi sejumlah saldo. Khusus untuk member Eat&Eat, mulai 8 Juni 2017 kamu bisa mendapatkan bonus saldo sebesar 50% setiap kali top up pakai kartu debit Jenius! Pas banget buat bukber, menu makanan untuk berbagi jadi lebih banyak dengan bonus saldo.

  5. The Goods Cafe

    Begitu banyaknya kegiatan silturahmi yang perlu dilakukan, gak heran kalau selain weekend, waktu sepulang kantor pun jadi ajang bukber. Nah, The Goods Cafe/Jenius Co.Create adalah alternatif tempat bukber yang bisa kamu pilih. Selain letaknya yang strategis, kafe ini juga cozy banget buat hangout bareng temen-temen. Meski terlihat mungil, desain yang minimalis dan lebih intimate bikin kamu merasa nyaman untuk ngobrol. Ditambah lagi kalau sambil menikmati Goods Coffee Rubbed Burger yang recommended banget! Makan di sini jangan lupa pakai kartu debit Jenius, karena ada potongan 25% untuk setiap transaksi kamu.

Belum punya Jenius? Download aplikasinya di sini, dan nikmati semua keuntungan Jenius selama promosi masih ada.


Share this news to: