4 Destinasi Liburan Seru untuk Anak


Liburan sekolah setiap pertengahan dan akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga. Setelah menempuh ujian semester, bepergian ke luar kota/luar negeri merupakan hadiah yang tepat untuk anak-anak. Jika di momen liburan tahun ini kamu berencana berlibur sekeluarga ke luar negeri, theme park di negara berikut layak dijadikan destinasi yang patut dikunjungi.

  1. Singapura

    Karena lokasinya yang sangat dekat dengan Indonesia, Singapura menjadi lokasi getaway favorit banyak orang. Selain dikenal sebagai surga belanja, Singapura punya beragam tempat menarik untuk anak-anak. Kunjungi Singapore Zoo atau Underwater World Singapore jika ingin berlibur sambil memberi edukasi keragaman dunia hewan. Jika ingin bersenang-senang di theme park, Universal Studios Singapore adalah lokasi yang wajib dikunjungi. Di sana, orang dewasa dapat memacu adrenalin di banyak wahana seru sedangkan anak-anak bisa dan bermain sepuasnya di beragam zona menarik. Madagascar: A Crate Adventure menjadi zona di Universal Studios Singapore yang pantang dilewatkan. Di zona ini, kamu beserta keluargamu bisa berpetualang dan menyusuri sungai di Madagascar ditemani Melman, Julien, Skipper, dan beragam karakter Madagascar lainnya.

  2. Malaysia

    Seperti yang kita semua tahu, LEGO adalah mainan favorit banyak orang. Di Malaysia, tepatnya di Johor Bahru, kamu bisa menemukan theme park bertemakan LEGO bernama Legoland yang bukan cuma cocok dijadikan tempat bersenang-senang, tapi juga untuk memacu kreativitas. Pada zona Imagination: Build & Test, anak-anak bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendesain dan mengkreasikan LEGO sesuai keinginan kemudian menguji kuatnya LEGO yang dibangun di meja gempa. Lanjutkan liburan di Legoland dengan bersenang-senang di Water Park dan bermain air di LEGO Wave Pool. Akhiri hari di Legoland dengan beristirahat di Legoland Hotel yang menyediakan 4 kamar tematik bernuansa bajak laut, ninja, petualangan, dan kerajaan.

  3. Jepang

    Jika kamu berencana mengajak anak-anak berlibur ke Jepang, Tokyo DisneySea merupakan destinasi yang gak boleh terlewatkan. Di sana terdapat 7 zona tematik Mediterranean Harbor, American Waterfront, Port Discovery, Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, dan Mysterious Island yang akan membuatmu terpukau dengan desain fantastis dan beragam wahana menarik di dalamnya. Selagi berada di Tokyo DisneySea, pastikan kamu memilih wahana yang family friendly dan cocok untuk anak-anak. Jika ingin mengajak anak-anak menonton tayangan 4D dengan cipratan air dan kursi bergetar di bangunan berbentuk miniatur pesawat, kunjungi wahana StormRider. Jika ingin aktivitas yang lebih santai, kamu bisa mengajak anak-anak bermain carousel 2 tingkat di Arabian Coast. Tidak seperti carousel biasa yang cuma berbentuk kuda, di sini terdapat unta, gajah, bahkan karakter Genie dari film Aladdin!

  4. Korea Selatan

    Selain mengunjungi Nami Island, pastikan kamu memasukkan Everland ke itinerary dalam kunjungan ke Korea Selatan. Everland merupakan theme park terbesar yang berlokasi di Yongin dan memiliki banyak wahana, parade, atraksi, taman, bahkan kebun binatang. Dengan area yang sangat luas, Everland dibagi ke dalam 5 zona: Global Fair, ZooTopia, European Adventure, Magic Land, dan American Adventure. Jika ingin berlibur sambil memberi edukasi ke anak-anak mengenai dunia hewan, ajak mereka ke Zootopia. Di zona binatang ini terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan; mulai dari melihat beragam hewan di habitatnya, menonton atraksi hewan, menaiki mobil amfibi dan menyusuri sungai, sampai naik perahu kemudian memasuki istana berisi beragam boneka yang mengenakan baju tradisional dari banyak negara.

Sebelum berlibur, pastikan Anda melakukan persiapan matang agar liburan kali ini menjadi semakin menyenangkan. Selain melakukan riset mengenai tempat yang ingin dikunjungi, mempersiapkan dana liburan merupakan hal penting yang perlu mendapat perhatian khusus. Agar bisa mempersiapkan dana liburan dengan maksimal, pastikan kamu membuat tabungan khusus yang terpisah dari uang untuk pengeluaran harian. Dengan Dream Saver, sekarang kamu bisa punya tabungan berbunga 5% untuk tujuan spesifik, termasuk untuk mewujudkan liburan impianmu. Kamu bebas menentukan target uang yang ingin ditabung, jangka waktu tabungan, dan jumlah uang yang akan disetor otomatis setiap hari/minggu/bulan. Gak sabar mau mulai menabung untuk merealisasikan liburan impianmu? Temukan informasi lebih lanjut mengenai Dream Saver di sini.


Share this news to: