3 Tips Mudah Beli Gadget Tanpa Menghabiskan Uang THR


Bulan Ramadan sudah di depan mata, Hari Raya Idul Fitri pun semakin dekat. Apa rencanamu di Lebaran tahun ini?

Kebanyakan orang merayakan hari kemenangan dengan membelanjakan uang untuk membeli barang baru. Mulai dari baju baru, sepatu baru, bahkan furnitur baru. Rezeki tambahan yang didapat dari Tunjangan Hari Raya (THR) kadang dimanfaatkan untuk membeli barang yang sudah lama diidamkan, gadget baru misalnya.

Apa gadget idamanmu?

Smartphone terkini dengan fitur tercanggih? Kamera mirrorless untuk mengabadikan beragam momen? Laptop baru yang lebih ringan? Apa pun jenisnya, pembelian gadget baru membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika kamu berencana membeli gadget baru di Lebaran nanti, menghabiskan seluruh THR tentu bukan pilihan tepat. Untuk bisa memenuhi seluruh kebutuhan saat Lebaran, alokasi THR perlu dilakukan dengan cermat.

Jika di Lebaran tahun ini kamu berencana membeli gadget idaman, kejar dari sekarang!

Masih ada waktu untuk menabung hingga bulan Juni. Masih ada kesempatan menyimpan uang agar THR kamu gak habis untuk membeli gadget dan dapat dialokasikan buat keperluan lainnya. Agar tabungan untuk membeli gadget baru gak membuat kamu terbebani, kamu bisa menggunakan Dream Saver dari Jenius. Dengan Dream Saver, kamu bisa punya tabungan otomatis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan juga kemampuanmu. Bagaimana caranya?

Buat Dream Saver harian

Setelah kamu menentukan gadget yang ingin dibeli beserta budget yang diperlukan, segera buka Jenius app, pilih menu Save It dan pilih BUAT MIMPI BARU di bagian Dream Saver. Sisihkan gaji bulan April untuk setoran awal, tentukan deadline tabungan, kemudian pilih besar setoran yang kamu mau. Untuk membuat aktivitas menabung terasa lebih ringan, pilih setoran otomatis harian dengan nominal yang bebas kamu tentukan sendiri.

Fokus pada tujuan

Setelah tabungan dibuat, sebaiknya kamu fokus pada tujuan yang ingin dicapai. Untuk bisa membeli gadget baru di Lebaran nanti, pastikan kamu tidak menghentikan Dream Saver kamu dan menyelesaikannya hingga deadline terpenuhi.

Biar kamu gak stres, jangan lupa bersenang-senang. Selama Ramadan, kamu bisa bersenang-senang setiap hari tanpa mengeluarkan biaya berlebih dengan memanfaatkan promo EveryYay dari Jenius.

Tambahkan dari THR

Menjelang hari raya, THR pun tiba. Agar semua kebutuhan Lebaran bisa dipenuhi, membuat alokasi dari THR yang kamu terima adalah pilihan terbaik. Catat dengan teliti kebutuhan yang perlu kamu penuhi beserta biaya yang dibutuhkan, mulai dari budget untuk zakat, mudik, membeli baju baru, menyiapkan salam tempel, dan tentunya untuk membeli gadget idamanmu. Untuk menambahkan dana di Dream Saver yang sudah kamu buat, pilih Top Up, pilih Saldo Aktif, kemudian masukkan uang yang sudah dialokasikan dari THR kamu.

Punya gadget yang ingin kamu beli di lebaran nanti? Saatnya kejar gadget impianmu dari sekarang dengan Dream Saver dari Jenius. Selamat menyambut Ramadan dan mulai menyiapkan tabungan untuk membeli gadget idaman.

Belum punya Jenius? Download dan aktivasi Jenius sekarang untuk pengalaman finansial yang lebih aman dan praktis.


Share this news to: